Jumat, 30 Januari 2009

"Jealous"

by ien bunda elang

.....Ingin kubunuh pacarmu, saat dia cium bibir merahmu di depan teman-temanku..hatiku terbakar cantik, aku cemburu...meskipun aku pacar rahasiamu, meski pun aku selalu yang kedua, tapi aku manusia yang mudah sakit hatinya.....Sekarang senandungku berubah menjadi Baladewa.

Jealous! Fine-fine aja tuh. Sepanjang itu dilandasi perasaan sayang dan cinta. Bukan karena curiga atau membabi buta. Setiap pasangan pasti pernah merasakan kue cemburu. Jargon kalau tak cemburu berarti tak cinta, mungkin itu benar. But...somany but...

Kalau cemburu berlebihan dan berada dekat dengan garis posesif, wedew...tobat..tobat..ampun deh. Itu persaan yang gak sehat lagi. Bikin kita makan hati. (enakan juga makan hati ayam..). Jadilah muncul pertanyaan kamu dimana? sedang apa? sama siapa?
Huhuhuhuhuuu...robek hatiku mengingat iklan itu.

Lebih enak kita membiarkan. Membebaskan dan memerdekakan. Karena hakekatnya sebuah hubungan itu dibangun berdasarkan pondasi kepercayaan. Dibumbui sayang dan banyak pelukan. Biarkan semua pikiran terbang melayang tanpa dikebiri, seperti udara. Segar..iya saya mengerti, kebebasan yang bertanggung jawab. Setiap kepala di dunia ini tidaklah sama isinya, terkadang kita menilai seseorang dari penampakan luarnya saja. Cashing-nya. Tanpa peduli apa isinya. Cinta..cinta adalah hak setiap orang, dan tak seorang pun boleh menggarisi batas-batas cinta. Hanya Yang Khalik sajalah sumber dari segala sumber cinta.

Saya boleh mencintai Suharto, atau pun SUkarno, atau bahkan si ganteng Alessandro del piero. Boleh sekali..saya harap tak seorangpun melarang saya. Tidak ada istilah cinta terlarang. Yang menjadi salah adalah ketika cinta saya itu didiikuti rasa ingin memiliki. Sehingga itu akan mengganggu stabilitas kapal orang...

Saya bukan secret admirer..dan saya tak punya secret admirer..saya hanyalah seorang istri, bunda, sekaligus sahabat yang tengah mencari kesejatian cinta. kebahagiaan hakiki dan pada akhirnya saya hanya ingin sekali berarti, sesudah itu mati.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar