Jumat, 30 Januari 2009

Cinta = Pengabdian

by ien bunda elang

Buat saya, mencintai adalah mengabdi. Memberikan seluruh jiwa dan raga kepada yang saya cintai. Kata-katanya adalah titah buat saya, dia menjadi raja di segala denyut nafas saya. Tidak ada kata tidak, yang ada hanyalah kata sendika dawuh.

Namun buat saya, cinta juga pengabdian yang tak terbatas. Dengan prasyarat, saya merasa terayomi dan nyaman di bawah titahnya. Saya merasa dimiliki dan dicintai dengan sepenuh jiwa raja saya. Persahabatan juga pengabdian, atas nama sayang kita bersahabat. Yang berada di jalur kita adalah perasaan sama-sama ingin memberikan jalan yang terbaik. Persahabatan bagai kepompong, saya tidak setuju dengan itu.

Persahabatan adalah pemberian. Tidak ada take yang ada hanya give. Janganlah menuntut apapun untuk segala yang kita beri pada sahabat. Tidak juga waktu atau pun pikiran. Jadi siapa yang mau jadi kepompong, terbalut, terbelenggu. Dan pada akhirnya menjadi kupu-kupu...indah terlihat tetapi kemudian terbang bersama angin mencari bunga yang lain. Makanya, saya tidak mau jadi kupu-kupu.

Seandainya semua sahabat berpikiran sama seperti saya, hmm alangkah indahnya. No take..just give..there are give without loving, but there are never love without giving...apaan tuh?? entahlah..ya..cinta sama dengan pengabdian.
Untukmu wahai pemilik cinta, janganlah takut untuk mengabdi pada rasa. Asal jangan mendewakan cinta. Yepp..love means everything..kalau......*** (only you know the less of the word..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar