Jumat, 01 Mei 2009

Pinang Meminang

by ien bunda elang

Dah lama nggak nulis di blog ini, bukan karena melupakan. Tapi demam Facebook ternyata juga menyatroniku. Seperti teman-teman politisi yang juga rajin menyatroni (hehehee...) teman yang lain. Saling jabat tangan di antara 2 kubu politik memiliki makna yang sangat mendalam.

Wah..gawat juga itu. Yang terlihat paling motil bulan ini adalah mantan penguasa Orba. Saya mengakui, karena saya sudah pernah berdialog dan duduk semeja dengannya. kharismanya masih nampak nyata. Cerdas dan bersemangat. Mengusung dan mengutamakan ekonomi kerakyatan cukup menjawab kebutuhan rakyat saat ini. Namun saya tetap pesimis. Biar bagaimana pun, kita harus bercermin ke masa lalu.

Dulu kita gemah ripah loh jinawi, tetapi ternyata itu hanya kamuflase saja. Semua penakit baru muncul setelah bertahun-tahun masa inkubasinya. sementara di kubu lain, saya melihat masih belum ada figur yang benar-benar menjawab keinginan rakyat untuk segera mengatasi kesulitan perekonomian.

Hmm..benak saya mulai mereka figur pemimpin yang saya butuhkan :
  1. Yang bisa menjadi Bapak negara dan bersifat negarawan sejati
  2. Bisa bersikap tegas (saya lebih setuju dengan pemimpin dari kalangan militer)
  3. Memiliki strategi "perang" ampuh, jitu dan cerdas
  4. simple, smile, semangat
maklum..kita harus sama-sama menyadari, bangsa ini terlalu sakit. Mungkin dalam kurun 5 tahun, pemimpin kita belum mampu mengatasi semua masalah. Karena itu menjadi faktor penentu. Strategi perang yang jitu! Yupp..kita harus menganggap kita tengah dalam situasi perang. Sehingga semua tindakan bersifat praktis tetapi bukan semaunya.

Hmmm..siapa ya calon pemimpin yang akan saya pilih...Prabowo, SBY, Megawati, Sri Sultan...atau..?????? hehehehe..liyer juga memilihnya.....***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar